English French Russian Japanese Arabic


Clean Master: Percepat Performa Smartphone dengan Sekali Klik




Clean Master: Percepat Performa Smartphone dengan Sekali Klik

Kelebihan:
- Mempercepat kinerja ponsel pintar dengan menghapus berkas-berkas yang tak terpakai
- Mampu menghapus jejak browser dan aplikasi

Highlights:
Aplikasi Clean Master mampu menghilangkan berkas-berkas sampah yang dapat menghambat performa ponsel pintar Anda. Selain itu, aplikasi ini juga dapat membersihkan memory dan cache dengan cepat atau enghapus aplikasi-aplikasi yang dapat mengganggu kinerja perangkat.

Sobat Edi Balongan Merasa kinerja ponsel pintar Android Anda mulai menurun? Jika ya, Anda bisa mencoba aplikasi penambah kinerja, Clean Master. Aplikasi ini mampu menghilangkan berkas-berkas sampah atau tidak terpakai,yang dapat menghambat performa perangkat Anda. Tak hanya menghapus berkas sampah, Clean Master juga dapat membersihkan memory dan cache dengan cepat atau menghapus aplikasi-aplikasi yang dapat mengganggu kinerja ponsel. Master Clean mampu menghentikan aplikasi yang sedang berjalan dan melonggarkan RAM untuk mempercepat performa dan menghemat baterai ponsel Anda. Dengan begitu, ruang kosong pada memory akan bertambah.

Selain memiliki desain yang mudah dimengerti, Clean Master sangat mudah digunakan. Setelah memasang aplikasi ini, ponsel Anda dijamin akan berjelan lebih cepat. Aplikasi Clean Master memiliki beberapa fungsi, yakni:

Fitur Junk File
Membersihkan berkas cache atau berkas sementara yang dibuat saat Anda memasang sebuah aplikasi. Sebagai contoh, saat Anda menggunakan browser, ponsel Anda akan menyimpan gambar-gambar yang ada pada website yang  Anda kunjungi sebagai berkas cache. Begitu juga saat Anda menggunakan aplikasi lainnya. Nah, dengan Clean Master, Anda dapat membersihkancache secara berkala, sehingga menghemat memory dan bisa mempercepat performa ponsel Anda.



Pada menu Advanced, Anda bisa memilih aplikasi yang ingin dihapus berkas sampahnya. Clean Master dapat membersihkan berkas-berkas sampah yang tidak terpakai dan tertinggal setelah Anda menghapus sebuah aplikasi. Saat Anda memasang sebuah aplikasi, terkadang Anda juga perlu mengunduh data tambahan. Nah, saat Anda menghapus aplikasi tersebut, data yang telah diunduh akan tetap berada dalam ponsel Anda. Tentu saja hal ini bisa menambah memory dan menghabiskan memory ponsel Anda. Sebagai contoh, hampir semua game keluaran Gameloft membutuhkan data tambahan yang tidak sedikit, yakni dari 200MB hingga 1GB. Meski Anda sudah menghapus game tersebut, data-data tambahan yang telah diunduh akan tetap berada dalam ponsel Anda. Setelah Clean Master menghapus semua berkas-berkas yang tidak terpakai tersebut, ruang memory ponsel bisa lebih besar.

Fitur Clean master mampu menghilangkan paket aplikasi berupa file .apk yang berfungsi untuk memasang aplikasi. Saat Anda melakukan pembaruan sebuah aplikasi pada ponsel, paket aplikasi tersebut kian bertambah dan memakan banyak ruang pada memory. Clean Master dapat menemukan semua paket
aplikasi pada ponsel Anda dan membersihkannya dengan mudah.

Fitur Privacy
Selain membersihkan berkas-berkas yang tidak terpakai, Clean Master mampu melindungi privasi Anda dengan menghapus jejak Anda saat menggunakan browser agar tidak diketahui orang lain. Aplikasi ini akan menghapus riwayat penelusuran web, Google Play Store, Google Maps, Gmail dan clipboard.


Pilih aplikasi yang ingin dihapus jejaknya. Fitur Memory Boost  Task/proses yang berjalan pada background tidak hanya dapat memakan system RAM, tapi juga dapat menghabiskan baterai. Fitur Task Killer pada Clean Master mampu menghentikantask/proses yang tidak diinginkan untuk menambah ruang RAM sehingga kinerja ponsel bisa lebih optimal.

Fitur Memory Boost dapat menambah ruang memory menjadi lebih lega.
Fitur App Manager Fitur ini mampu mengatur aplikasi-aplikasi yang terpasang, salah satunya memungkinkan Anda menghapus aplikasi.
Dengan antarmuka dan kontrol yang mudah digunakan, aplikasi Clean Master sangat sesuai untuk pengguna ponsel Android yang gemar memasang dan menghapus aplikasi.



Selain berguna untuk menghapus aplikasi, fitur ini juga dapat membuat backup data Anda. Pada versi yang baru, fitur "Cache" dan "Residual" telah diubah menjadi "Standard" dan "Advanced". Saat aplikasi ini dijalankan, akan tampil ukuran data yang telah dioptimalkan.

Download Clean Master di sini.

Update : 30 November 2013

Ukuran: 7.8M

Versi saat ini: 3.8.6

Android : Versi di atas 2.1

0 komentar:


Popular Posts

 
Support : / | / | /
Copyright © 2014. Edi Balongan - All Rights Reserved