English French Russian Japanese Arabic


Bitcoin Mata uang apa ?



Bitcoin, mata uang yang seperti apa?
Berbicara soal definisi, secara umum bitcoin merupakan mata uang virtual yang memungkinkan masyarakat melakukan transaksi finansial secara langsung dengan menggunakan perangkat elektronik tertentu.

Lebih jelasnya, bitcoin bukan mata uang khusus di sebuah negara atau bank. Nilai mata uangnya ditentukan hanya berdasarkan penggunaannya dan pasar valuta asing (valas).

Penerbitan bitcoin dilakukan melalui kode komputer gratis dan jumlahnya tidak boleh melebihi 21 juta guna mencegah munculnya kebijakan inflasi. Bitcoin juga tidak memiliki pusat operasi seperti bank untuk memegang catatan transaksi yang dilakukan.

Meski demikian, catatan rekening masih tercatat dalam jaringan bitcoin secara acak di komputer. Selain itu, bitcoin juga menggunakan sistem kriptografi untuk pembayaran antara dua pihak.

Pengiriman bitcoin juga dapat dilakukan secara langsung antara penjual dan pembeli atau melalui pihak ketiga seperti PayPal. Selain itu, bitcoin juga dapat ditukar dengan mata uang konvensional seperti euro, dolar dan lainnya. Tetapi pertukarannya hanya dapat dilakukan melalui jaringan internet seperti MtGox


0 komentar:


Popular Posts

 
Support : / | / | /
Copyright © 2014. Edi Balongan - All Rights Reserved